Pages

September 01, 2014

Solid Foodism 6 bulan

Buat ibu-ibu yang control freak seperti saya, ternyata susah juga ya mempercayakan makanan anak ke orang lain, walaupun saya tahu mbaknya Zafran sangat mumpuni untuk masak MPASI, lebih mumpuni dari saya malahan. Tapi ada aja complaint dari saya ketika pulang kerja, entah itu soal porsi, tekstur, atau kebiasaan mbak yang ngasih Zaf pisang terus-terusan. Zzzz.. Akhirnya jalan tengahnya adalah, frozen food! Saya buat MPASI-nya Zafran untuk satu minggu kedepan, lalu dibekukan. Lalu saya buat instruksi menu harian untuk mbaknya.

So far yang sudah dicoba ke Zafran..

Serealia : tepung beras merah wangi, tepung kacang hijau (eh ini serealia apa sayur ya? pokoknya yah..), tepung beras merah coklat, beras putih disaring, ubi putih.
Sayuran : Wortel, buncis, brokoli, kembang kol, labu kabocha. Zafran kurang suka pure sayur, tapi kalau sayurnya dicampur bubur beras dan dikasih kaldu, dia doyan banget. Alhamdulillah..
Buah : Pisang (favorit mbaknya dan neneknya Zafran. Zzzz.. Abisnya kalo dikasih pisang katanya doski mangap-mangap ngga keruan terus, hehehe), apel, pir, pepaya, melon, jeruk baby, alpukat
Protein : Ceker dibuat kaldu.
Cookies : Pureeland banana cheese. Haha.. Zafran lagi teething berat, dan dikasih cookies buat gigit-gigit ini seneng luar biasa, walaupun 50%-nya dimuntahin lagi.. -__-

Zafran minggu depan usianya 7 bulan, MPASI-nya makin beraneka ragam. Duh, deg-degan sebenernya, secara aslinya saya ngga bisa masak, motong buah aja gelagapan. Tapi bismillah aja ya, selama ini Zafran makan aja yang saya buatin buat dia, apa karena ngga ada pilihan ya, hahaha.. Mudah-mudahan kedepannya MPASI-nya bisa makin canggih dan ngga cuma puree dan bubur aja yah! (dadah dadah ke pancake ubi sama baso ikannya teh Nessa.. :D )

PS. Belum bisa foto-foto cantik, belum jago garnish, apalagi makanan bayi bentuknya benyek-benyek ngga jelas gitu ya.. See you next time!

No comments:

Post a Comment