October 26, 2013

Weekend di Royal Safari Garden

Karena tahun-tahun kemarin nggak sempet ikutan family gathering yang diadain kantor suami (dan mantan kantorku juga sik, hihihihi), eh, apa nggak ngadain ya tahun kemaren, haha.. jadinya tahun ini bertekad buat ikut. Waktu dikasih tahu mau ada gathering pas masih trimester pertama, duh, super duper males, tapi ternyata keadaan membaik, dan akhirnya memutuskan buat ikutan, dengan catatan, nggak capek-capek ya, kalo capek balik kamar aja. (kenyataannya pun gitu sebenernya, jadi basically cuma numpang tidur aja, hihihi..)

Awalnya rencana family gathering ini mau diadain di Yasmin Hotel Puncak. Nggak tau kenapa mepet-mepet hari H, katanya full-booked, akhirnya dipindahin ke Royal Safari Garden di Cisarua. Dari luar sih saya udah underestimate sama hotelnya, dari jalan raya keliatan kecil gitu, eh bok, ternyata dalamnya luas pisaaaan.. Royal Safari Garden ini kalo nggak salah official hotel-nya dari Taman Safari Cisarua, jadi di dalam kompleks hotelnya yang geday banget ini, ada beberapa atraksi binatang, kayak Taman Burung, Taman Reptil, terus kalo pagi-pagi ada atraksi naik gajah dan unta juga. Selain itu ada arena outbound, golf mini, pemancingan, paint ball, pokoknya seru abis kayaknya liburan bawa keluarga kesini. Cocok lah buat family gathering, anak-anak seneng banget lari-larian disini.

Hari pertama, seharusnya schedule pagi-pagi senam aerobik bersama. Tapi dasar pemales, kita bangun telat (eh suami bangun telat, istri terpaku nonton Footloose di HBO, haha), jadinya keluar pas aerobiknya setengah jalan dan kita jalan-jalan pagi aja ngiterin hotel. Abis itu sarapan bareng-bareng dan ternyata tempat sarapannya deket banget sama Taman Burung. Jadi abis sarapan langsung cao kita rame-rame liat Taman Burung.



Taman Reptil. Akhirnya sik nggak masuk karena ngerasa geli aja, hehehe..


Ada anjing lucu gitu yang jagain Taman Burung. Diajakin maen nurut banget deh doski. Duh, lucu!
Moto ini sambil mengendap-ngendap takut gitu depan burungnya. Dasar burung narsis, tau ada yang mau foto langsung pamer aja ya dia.. :D
Tuh kan selesai difoto, ekornya langsung ngerucup lagi, hehe..


Pagi sampai siang itu kegiatannya macem-macem sik. Mulai dari yang gede-gede kalau mau tenis, badminton, paint ball, pingpong atau mancing sekalian. Yang anak-anak dapet 10 tiket wahana gratis, bisa dipake buat maen perahu di danau, flying fox, mini train, dll. Banyak banget hiburannya disini, seru banget liat anak-anak kecil seliweran terus ada yang tereak-tereak dan bengong sendiri liat petugas nyeret anak macan (ato harimau?) yang kayaknya masih males banget buat jalan karena masih ngantuk (dan akhirnya harus setengah digendong gitu. Tetep ya namanya kucing, hihi..)

"Duh mas, kalo mau ngajak jalan-jalan pelihara anjing aja. I'm a cat, I supposed to sleep all day" :)))
Trus bumil gimana?
Pulang ke kamar terus tidur.

Hahahaha.. iya, abis puter-puter bentar terus capek. Kebiasaan tidur sampai siang kali kalo hari Sabtu ya.. *toyorkepalasendiri* Suami nungguin istrinya tidur di kamar hotel, pas bangun kita cabs ke Cimory Resto deh! 

Lah? Iyaaa.. dari kemaren rencana pingin mampir kesini, setelah sebelumnya sempet ke Cimory Riverside. Jadi kabur deh pas makan siang, jaraknya juga ngga gitu jauh kok dari hotel. Ternyata lebih bagus yang  di Riverside sih, lebih gede dan rame gitu, yang ini ada kali ya cuma setengahnya. Pemandangannya juga lebih bagus yang Riverside, IMO. Kalo makanannya sik sama-sama enak yaa..



Cah kangkung sapi ini endeeeeus...
Di Cimory Resto ini ada mini farm juga, cuma dibukanya khusus buat rombongan yang udah booking dulu.sempet ngintip-ngintip dari luar, dan ooo aaa ooo sendiri, karena baru liat sapi item putih yang kayak ada di tipi-tipi gitu, hahaha..

Pulang udah rada siang menjelang sore, sempet nyamperin ke tempat paint ball dimana bapak-bapak lagi pada ngerebutin tiket permainan dari anaknya biar bisa maen tembak sasaran. Haha, sementara anaknya bengong aja di samping ngeliatin. 

Sayangnya sore itu mendung dan hujan, akhirnya balik ke kamar dan tidur siang lagi berdua. Hahaha.. sambil nungguin malemnya acara puncak dari family gathering ini, yaitu... pembagian doorprize! (jangan ditanya, nggak dapet grandprizenya hiks. Tapi untunglah dapet voucher-voucher dari Carrefour mah yah!)

Besoknya sebenernya masih ada acara sampe siang, acara kids activity sama atraksi binatang, kayak misalnya burung kakatua yang jago ngitung gitu, dsb, dsb. Cuma karena pingin cepet-cepet pulang ke Sukabumi karena denger kabar hari itu juga SBY mau dateng ke Sukabumi dan takut maceeet, akhirnya kita berdua udah check out duluan dari hotel jam delapan. Nice weekend, mau kesini lagi kalo jabang bayi ini udah rada gedean!

Baru tau kalo di Puncak ada KFC sebagus ini, betah kali yaa.. ada free wifi lagi *fakirwifi* Eh tapi kalo lama-lama juga masuk angin kali ya.. dingin banget disini!

October 23, 2013

Just a Quick Update..

.. that I'm already on my 23th week!
And keep going (strongly and healthy I hope..)

Been busy lately, apalagi dengan rencana cuti akhir bulan nanti, pendingan kerjaan harus diselesein semua, jadi harus ekstra kerja keras buat nyelesein semua. It's even harder ketika kantor suami ngadain family gathering, dan iyalah, masa sebagai istri patuh nan setia ngga ikutan sik? Turns out gathering weekend kemaren amat sangat menyenangkan dan refreshing, walaupun harus kehilangan 2 hari buat kerja. Dan belum bisa ngepost soal itu, belum mindah foto-foto-nya apalagi nge-resize. Duh, so much to do, so little time!

Kangen lari eung. Karena ada histori sama flek, DSOG cuma nyaranin jalan santai sama berenang. Iya sik, kompetitif buat apa sih, kalo naro anak sendiri dalam bahaya? *elus-elus perut* Tetep kalo lagi scroll instagram, terus ngeliat orang ngupload foto race, ato sepatu baru, aku ingiiin, hehehe.. Later yaaa... insya Allah masih bisa.

Dedek alhamdulillah udah kooperatif. Mamamnya udah mulai banyak, dan sekarang mommy-nya malah harus jaga diri biar timbangannya ngga naik drastis dan masih dalam kondisi normal-normal aja, ngga overweight. Dedek juga setia banget nemenin mommy lembur, rapat sampai malam, walaupun tiap kali lembur pasti bisik-bisik ijin dulu, "Dedeeek, kalo ngga kuat kasih sign yaa.. ngga mommy paksain lembur kok sayang.." Sejauh ini sih dia udah bisa uteg-uteg ugel di perut bawah sana, sampai pernah semaleman ngga bisa tidur karena geli sendiri, ngerasa ditowel-towel dari dalam perut. Subhanallah, waktu trimester pertama dulu, sampai ngga abis pikir miracle-nya hamil itu dimana karena kondisinya menderita sekali, tapi sekarang.... rasanya terharu 24 jam deh kalo sadar ada kehidupan di dalam perut ini.

OK, mommy's sentimental zone is beginning...

Hihihi..

Anyway, mudah-mudahan semuanya bisa lancar... Next postnya kita cerita tentang gathering kemaren ya! Makanya kerjaan ini cepat selesai dunk yuhuuu..

October 01, 2013

Liburan Singkat buat Bumil :)

Yihaaa.. akhirnya bisa jalan-jalan juga!
Terdorong keinginan pingin nonton di XXI sambil ngemilin popcorn manis dan minum ice green tea blend, kemarin akhirnya sama suami kita berdua pergi juga ke Bandung. Deg-degan sih, perjalanan keluar kota pertama, setelah terakhir ke Bandung waktu pelatihan pas umur kandungan berapa minggu ya waktu itu, kicik banget deh, dan langsung flek. Hiks. Cuma berdasarkan kondisi yang akhir-akhir ini fit, terus pede karena minggu ini dedek udah 20 minggu, jadi bismillah aja deh.. Mari kita pergi ke kota! Haha, seakan Sukabumi kampung banget (nggak kok, I've wrote a lot of good things of Sukabumi, but too bad it has no cinema), tapi seriously butuh hiburaaan, bosan setengah mati disini.. :D

Nggak punya ide mau kemana dan begimana, karena kayaknya udah beribu kali dibilang sebelumnya kalau kita berdua nggak familiar sama Bandung, makanya tergantung setengah mati sama GPS kalo kesana, dan kalo smartphones udah mau matek, paniknya udah luar biasa aja =p Yang penting, harus bisa nonton, sama berenang! Hahaha.. makanya pilih hotel yang punya kolam renang oke. Akhirnya memutuskan buat nginep di Hotel Jayakarta yang letaknya di Dago Atas dengan alasan.... foto kolam renangnya bagus. Hihihi.. Waktu dateng kesana, tempatnya enak, sepi, nggak terlalu ramai soalnya udah di daerah atas kali ya.. Rame banget tapi hotelnya, ada rombongan biker (baru tau ternyata emang lagi ada acara biker moge kumpul rame-rame, pantesan), sama anak kecil lelarian (banyak banget keluarga nginep, sama kayaknya ada yang kawinan juga, jadi hotelnya penuh). Waktu check in sedikit telat sih, jam 4 sore, dan ternyata kamar yang kita pesen udah dikasih ke orang T__T Tapi untungnya, jadi diupgrade ke Boutique dari Executive tanpa nambah biaya, hihihihi..

Kamarnya sik so far bagus, gede, luas, tapi nggak sempet difoto, karena langsung ditidurin, bumil kecapekan gitu abis perjalanan panjang dan macet ria. Pemandangannya baguuuus. Ada dua tipe, yang satu pool view, yang satu lagi city view. Kamar kita kebetulan yang ngadep ke city view gitu. Cuma istirahat bentar aja tidur-tidur sore sampe akhirnya pergi lagi buat makan malam.

View from our room
Jadi ngapain aja?

Standar siiiih.. sampai Bandung langsung nonton di Ciwalk, tang ting tung, akhirnya nonton Riddick kita, karena emoh banget nonton Insidious, brrr.. Kesampean ngemil-ngemil makanannya XXI, terus makan siang di Gokana Teppan. Eh, eh, yang aneh, have I told you, setelah empat bulan keatas ini, makan bumil ini jadi menggila kayak kuli? Eh seriously, jadi laperan teruuus. Tapi aneh bin ajaib, si dedek ini sukanya kalo dikasih nasi lauk pauk ala Indonesia gitu deh, baru makannya banyak. Pas kemaren makan ramen, dan malemnya makan steak, dia sante-sante aja, cepet kenyang dan ngga rakus, ramennya cuma abis separo malah. Kayak gini langsung disambut seneng sama daddy-nya, soalnya mirip banget sama dia, yang suka banget makan nasi! Jiah, hahaha..

Malemnya berniat kuat ke Suis Butcher, karena waktu terakhir kali nggak nemu dimana, haha... Berbekal hasil google sana-sini dan GPS, kita pergi ke Suis Butcher yang di Cihapit. Eh, nyasar juga sempet puter-puter, karena tag-tagan di Maps-nya ternyata salaaah T___T Huhuhu, untung ada satpam BNI yang baek dan mau nunjukkin jalannya. Sepanjang Jalan Riau itu rame banget juga, kayaknya ada event lari gitu, seru.. Sempet lewat Karnivor Restaurant, yang waktu itu direkomendasiin sama Prima, ebuseeed, rame bangeeet. Deg-degan, takut di Suis Butcher juga rame, tapi pas akhirnya nemu tempatnya, ya rame sik, tapi masih ada tempat untungnya.

Saya pesen, lupa sebenernya menu lengkapnya =p, kalo nggak salah Beef Cordon Bleu, dan suami pesen Tenderloin Steak. Rasanya biasa aja tapinya ternyata. Huhuhuhu, masih enakan steak yang kita pesen di D'Green Sukabumi, sumpah deh. Sausnya enak, tapi nggak tau kenapa dagingnya biasa aja. Dibilang nggak enak juga nggak sih, tapi ya biasanya aja, nothing special. Saya malah ngerasa daging asap yang ada di Beef Cordon Bleunya kurang mateng, jadi akhirnya tukeran menu deh sama suami. Side dishnya menurut saya enak dan abis dimakan, tapi suami malah nggak suka, dan nggak abis. Steaknya finally abis sih, karena sayang aja kalo nggak diabisin, hehe. Buat balik lagi kesini kayaknya nggak deh, ntar lain kali kita nyobain Karnivor atau ke Abuba aja sekalian. Eh, tapi kalo dari segi harga sih masih murahan Suis Butcher dibanding Abuba ya, jadi kualitasnya juga udah pasti dibawah. Ngga tau menu-menu lainnya ya, cuma menunya lumayan variatif dan menggoda, cuma karena abis ini pingin jalan dan ngemil lagi akhirnya ngga beli apa-apa lagi di Suis Butcher.



Beef Cordon Bleu
Tenderloin Steak
Abis dari Suis Butcher kita ke Merdeka, karena bumil pingin ke Gramedia, dari sini ke sana aja sempet aja nyasar muter-muter karena nggak apal jalan-jalan searah di Bandung, haha.. Ngidam selanjutnya adalah J.Cool, simple aja sik, karena di Sukabumi nggak ada =p

Besok paginya udah semangat empat lima ke kolam renang, eh, nggak tau kenapa perut rasanya sakit banget. Tegang gitu.. Sebenernya udah biasa, dan dsog-nya bilang kalo kayak gitu relaks aja, nafas, tenang.. Tapi kalo yang ini kok kayaknya lama nggak selese-selese, sampai ngomong dan nafas aja nyeri di bagian perut bawah. Akhirnya cuma duduk-duduk di tepi kolam renang, liatin anak-anak kecil lucu yang pada diceburin orang tuanya ke kolam. Pas udah mendingan, naik lagi ke kamar, rebahan bentar, dan sakitnya alhamdulillah ilang. Sempet diejekin sama suami, "Duuuh.. dedek takut air yaa? Sampe tegang gitu?" Hahaha.. langsung kebayang, bayi di dalam mengkeret ketakutan pas liat kolam, makanya sampai tegang kayak gitu. Tapi abis itu alhamdulillah nggak kerasa sampe pulang dan sampe sekarang :D



Waktu liat review Hotel Jayakarta di booking.com, salah satu review yang lumayan sering dibilang itu kalo sarapan di hotelnya enak. Penasaran kaaaan jadinya. Buffetnya lumayan banyak jenisnya, tapi yang paling enak sik nasi goreng sama bala-balanya. Tuh kan! Dedeknya suka yang lokal-lokaaaaal. Hahaha.. Nasi goreng sama ayam kecapnya enak, nak, nak, ngambil banyak langsung abis. Bala-balanya dikerubungin boook, sampe abis-abis, saya abis sembilan berdua sama suami, hahahaha.. Tapi kecil-kecil ukurunnya, ngga kayak bala-bala di amang-amang gorengan.

Abis makan, males banget ngapa-ngapain, dan saya sempet aja ketiduran dulu. Malesnya luar biasa dan emang untuk hari itu ngga ada agenda mau kemana-mana sebenernya selaen pulang ke Sukabumi. Baru bangun setengah sebelasan, dan akhirnya check out jam setengah dua belas, mepet-mepet waktu check out hotel. Mampir ke FO Jetset sama Blossom karena satu arah aja sambil kita ke jalan ke bawah, eh, terpaksa juga ya beli-beli =p Terus perhatiin kalo tiap FO sekarang depannya pasti ada tukang rujak ya. Karena kepingin, beli satu plastik kecil yang udah mix buah-buahannya, delapan ribu aja doong. Harga turis ya?

Walaupun siang udah rencana mau makan nasi campur Bali di Bali Heaven, tapi bumil ingin thin cruuust. Akhirnya mampir dulu ke Domino's, hihihi.. Makannya ngga abis lagi, karena suami lagi nggak mau pizza, dan dedek ngga kooperatif sama makanan barat :\

Kasian dari tadi nggak nampang =p
Ini kali kedua kita ke Bali Heaven, yang pertamanya dulu cuma iseng lewat aja, tapi langsung jatuh cinta, karena nasi campur Balinya enaaak. Tempatnya juga nggak terlalu rame, padahal saya lumayan suka sama FOnya, nggak selengkap Rumah Mode sih, tapi koleksinya bagus-bagus, dan kondisinya lebih sepi, nggak crowded nggak keruan kayak Rumod. Kenapa ya? Apa tempat ini hitznya udah beberapa tahun yang lalu dan saya termasuk yang ketinggalan? Hehe, anyway, disana saya pesen nasi campur Bali-nya (lagi), dan suami pesen nasi ayam betutu. Sebenernya awalnya dia pingin nasi lawar something-something gitu, tapi lagi abis. Es cendol durennya disini juga enak, tapi karena masih kenyang abis makan pizza, jadinya kita ngga pesen apa-apa lagi disini. Sempet mampir FOnya, dan berhasil nggak beli apa-apa (yes!) dan ngerayu suami buat belanja buat dia sendiri *tawa penuh kemenangan* :)))




Nasi campur Bali
Nasi ayam betutu, sambal bawangnya enaaak, dan untungnya suami ngga suka bawang-bawangan jadi bisa diabisin sama bumil ini =p
Selesai deh short weekend kita, lumayan banget buat refreshing setelah sekian lama pingin keluar dan ngerasain yang fancy-fancy. Plusnya, hati senang riang gembira. Minusnya, pagi ini udah browsing-browsing lagi aja tiket pesawat, pingin liburan lagi! Hiihihi.. mudah-mudahan aja jadwalnya pas, ada rejekinya, dan dedek sehat selalu ya. Amin! :)

Salam dari perut melon! 20 weeks, it is!