Pages

December 03, 2012

Very Short Trip to Bandung

Karena perjalanannya nggak terencana, dan nggak bisa dibilang liburan juga si, makanya we almost didn't take picture. Nyesel ih, jadi nggak punya bahan di blog ini, tapi nggak apa-apa lah cerita dikit mah.
Kemarin trip dadakan ke Bandung karena pertama, ada keluarga deket yang nikah, congratulation a Gilang, finally! Kedua, jemput mama yang sedari Rabu udah di Bandung, karena ngurus adek semata wayang yang sakit. Adek gue ini udah 21 tahun, tapi kalo sakit, lagaknya udah kayak sekarat, sampe si mamah harus langsung bergegas nyamperin. Zzzz. Tapi sekalian nengokin dia sih, karena dia juga udah jarang banget pulang ke rumah, dan gue belum pernah ke kos-annya dia yang baru.

Off we go to Bandung, gue dan suami. Bandung is everyone's favorite, isn't it? Definitely not for us. Bukan berarti kita nggak suka sama kota Bandung, Bandung is okay, but we don't have any connection or memory as other people have. Kita berdua lebih kejakartaan dibandingkan kebandungan. :p Dan, while everyone is knowing Bandung with every vein in their body, gue sama suami sampai sekarang masih ngerasa asing sama kota ini.Oh well..

Ternyata macet ya bung kalo Minggu pagi! Salah kita juga sih, nggak mengenal kondisi, tapi turun jembatan Pasopati, di sepanjang jalan Surapati itu buset dah macetnya. Ternyata ada pasar kaget disitu. Buset ramenya, malah pingin ikut-ikutan turun dan belanja, kalo nggak keburu bete karena hampir sejam stuck disana.

Singkat cerita, setelah melewati macet, terus sempet nyasar-nyasar cari kosannya Aldo, akhirnya ketemu juga. Terus kita berempat pergi ke Balai Besar Tekstil buat dateng ke acara resepsi a Gilang. Dan still, macet dunk. Bandung separah ini ya sekarang?

Abis pulang, Aldo ngajakin maen ke PVJ. Haha, pasti ada maunya, dan iya dunk, dia udah eye-ing salah satu sweaternya Topman. Astaga, udah makin tua ya dia, gue kangen banget saat dia dibeliin kaos distro aja udah puas. Zz. Tapi gue udah bilang, kalo misalnya nanti dia udah kerja, giliran dia yang belanjain gue. Hahaha. Akhirnya kita berdua pergi ke PVJ, sementara mama sama suami istirahat di kamar. Mama sih males mau puter-puter lagi, sedangkan suami kurang enak badan. Ada untungnya juga sih, gue pasti nggak enak belanja-belenji kalo ditungguin suami. Oops, hahaha.

Gara-gara adek gue princess banget (seriusan dia pilih-pilih baju lamaaaak abis, hiks! Yang ini aja deh teh. Eh nggak jadi ding, yang ini aja. Eh. *elapkeringet*), akhirnya pulang ke kosnya udah malem. Hadeh, jam berapa ini pulang ke Sukabuminya, mana suami harus berangkat ke Jakarta lagi besok pagi-pagi. Akhirnya baru jam setengah delapan cao dari kosnya Aldo (mama melankolis banget ninggalin anak lelaki semata wayangnya. zzz, kan bisa kesini lagi mamaaah..).

Sempet mampir ke Bawean Resto dulu. Aduh, happy, dari awal emang rencana mau kesini, tapi nggak maksain sih, kalo schedulenya bisa aja. Ternyata waktu pulang lewat ke Jalan Gandapura. dan disana ada Bawean Resto yang jual kue-kuenya juga. Kalo kata Teh Nessa, Toko Kue Baweannya ada di Jalan Bawean, deket Pasar Cihapit. Terus sempet google juga, kalo ada cabangnya di Dago.

Excited banget, soalnya kuenya kayak enak-enak! Beli macaroons (yang harganya 7.500 aja per bijinya, kue segede jempol gitu, hadeeeeh..), nougat roll, sama bagelen kering kejunya. Kata teh Nessa si yang enak bagelen basahnya, cuma gue nggak tau dan telat baca, jadi nggak beli deh. T___T Harganya si pricey sih, cuma kalo nougat rollnya kata suami enak. Yang lain sih belum dicoba, jadi nggak tau, hehe.  Dan gue melakukan satu kesalahan bodoh dengan beli nougat roll yang ada rhumnya. Duh, udah malem, ngantuk dan capek kali ya, padahal gue udah baca wanti-wantinya orang di review toko kue ini, tapi tetep aja lupa. Baru ngeh waktu mau motongin rollnya buat bekelin suami sarapan, dan baca di stiker kotaknya kalo kue ini mengandung rhum T__T" Trus karena gue istri yang baik, gue nggak bilang-bilang dulu dunk sama suami, biar dia nyicipin dulu. Hadeh, hahaha, parah ya gue. Abis dia nyicipin, gue tanya enak apa nggak, dia bilang enak, baru dah gue ngaku. Terus suami bilang, zzz, pantes aku ngerasa sedikit pusing ya abis makan ini. Huaaa, seriuuus.. :))

Overall, seru lah kemarin, walaupun sedikit in a rush, dan nggak sempet beli pancake duren di Honeymoon Dessert (tetep). Yang penting, seru dan bersama-sama! Have a good Monday everyone! :D

No comments:

Post a Comment