February 26, 2009

sebelumnya... gw ngundang kalian semua buat liat anak baru gw... liat sini yaaa..





masi di kantor gw. lembur, pusing, hehe.. sok lebay gw.. abisnya baru kedatangan dokumen tender baru, dua sekaligus, dan ga ada soft copynya pula. jadilah seharian ngescan-scan ga jelas, tapi gara-gara ngescannya dari blue print ga jelas, hasilnya jadi jelek juga.. kesel juga..
rada deg-degan juga tapinya.. my first project, dimana gw harus ngerjain semuanya dari awal dan sendirian.. well, ga sendirian banget sih, gw masih bisa tanya-tanya, tapi gimanapun juga gw deg-degan!!

udah sepi banget di kantor, tinggal berempat gitu, manfaatin fasilitas buat ngeblog ah!! facility abuse banget ya,,whatever..

gw rada mikir-mikir apa yang udah terjadi seminggu kebelakang. gw separo kesel, separo bersyukur sih punya temen-temen yang care banget sama gw, tapi plis deh? gw juga butuh privasi yang musti dijaga, dan ga seluruh segi kehidupan gw harus diketahui semua orang kan?
okey, gw cerita. minggu kemaren gw mutusin untuk break dulu dari hubungan gw. i want to be single. being single and happy. gw udah ngomong baik-baik sama andesit, mikirin baik-baik sampe kepala rasanya mau pecah, dan akhirnya tercapai kesepakatan itu. break. for a while.
tapi ada beberapa pihak, yang ga bisa gw sebut, karena beberapa diantaranya itu TEMEN DEKET gw sendiri, yang ga terima. okey, gw tauuuuuu banget kalo mereka sayang dan care sama gw, tapi for God's sake, gw ngambil keputusan ini bukan cuma mikir sehari dua hari.. ini berat juga buat gw, susah, tapi emang ini buat kebaekan lebih besar. kata andesit, "kita gak bisa ngontrol pikiran orang", yaaah.. that's true.. jadi gw memutuskan untuk ngebiarin aja orang mau ngomong apa (ada yang nuduh gw selingkuh pula.. TEMEN DEKET GW!)

Positifnya, gw ngerasain banget beratnya jadi artis..hahahahaha.. ternyata emang berat banget ditanya ini itu, diserang dari berbagai pihak, yang bahkan ga bisa mahamin perasaan kita.
well...
yah,,,emang segala hal itu ada konsekuensinya..ini mungkin yang harus gw terima dengan mengambil langkah itu. gw ga nyesel. belum, mungkin. but, once again, tomorrow is still a mistery.


oya... mau bagi2 info juga tentang ini:
e-book jawaban pertanyaan ganggu saat reuni keluarga

February 22, 2009

Never think. Just enjoy.

Hey, ga tau kenapa tiba-tiba muncul di kepala gw kalimat itu. Never think, just enjoy. Terkadang seseorang terlalu berkutat, mengubek-ngubek ke dalam pikirannya sendiri, mencari tahu siapa, bagaimana, kapan, dimana. Berusaha mengira apa yang akan terjadi di masa depan, konsekuensi yang akan diterima, masalah yang mungkin terjadi, dan solusi yang harus diambil. Pikiran seperti itu terkadang terlalu memenuhi hidup, sehingga gw lupa satu hal. Menikmati. Menikmati, tanpa harus memikirkan sesuatu. Hanya menikmati, merasakan yang terjadi hari ini, jam ini, menit ini, detik ini. Gw kadang lupa akan rasa, karena terlalu terbelenggu oleh ketakutan yang timbul akan pemikiran-pemikiran rumit tadi. Dan pada akhirnya, gw sadar. Bahwa yang terpenting adalah rasa.


PS. Thanks God for giving "gifts" to me. I'll try to enjoy it, not to think about it.

February 20, 2009

Read this!!!!

read this. it's so disturbing. i mean it. i am not such kinda nature lovers or Greenpeace member, but it's soooooo disturbing!!!!!!!

February 18, 2009

moving thingy

i can't resist my eagerness to write you this, even if i should post twice a day. from the first, i just know, consequences of my job, being replaced, here and there, moving everywhere and every time,,,
one, we can stand altogether here, having fun at one place, but sooner or later, most of us will leave.
oh hell, it's a nuisance, when we know one by one will leave. and, at last, there will be less of us, staying here, in a damn bloody cold office. i dunno if i can resist it. being far away from all my friends, alone, and stand independent.

here's the list.
1st assessment
Saga Hayyu : UIN Project, Jakarta
Sani Yuda : Paiton Project, Situbondo (but he helps in BTN Project in Jakarta for a while)
Kalihputro F : DVRT, Jakarta
Beti Inayati : DVO 3, Surabaya
Yulia Dela Dacrea : DVO 2, Jakarta

2nd assessment
Nirwan : resign
Zahratunnisak : DVO 2, Jakarta
Ambang : DVO 1, Medan
Hadi Nugroho : DVO 3, Surabaya

3rd assessment
Anjar Tri Astuti : DVO 3, Surabaya
Eko Arif : UNDIP Semarang Project (damn! how lucky he is!)
Teguh Faizal Afwa : DVO 1, Medan (huhuhu.. mau meweeeek..)
Heri Ahmadi : DVO 1, Medan

PS.. I'll update this list, soon after everyone get their replacement thingy.

dreaming thingy


yesterday, i had a gracious conversation with a friend. it's whole about dreaming. he, who always has wildest dream in his head, couldn't understand why people always keep their dream beneath what they can achieve.
i am not really sure, but after all, i think, people are scared. They are scared of dream. i can't tell you for sure, but have you ever felt that you satisfy with life, and feel it's enough, you don't have to achieve more? have you ever bored with proverb " Gantungkanlah mimpimu setinggi bintang"?
i do believe, some of us have felt it in life. people, who always dream, must not understand, why we are scared. but i do understand. we have been prisoned with ourselves. our mind.
i envy with people who have braveness to dream. they dream, without thinking what will happen next.it's awesome. they will try to reach beyond, and always beyond, cuz they have a dream.



PS. i've read some great posting, tell about dream. click here and here.

February 16, 2009

Commitment: Willingness or Compulsion?

I've been thinking whole time about this commitment things. and honestly, it's not the first time. how can we differ, when we had a commitment, and run it honestly, without any compulsion from outside?
define commitment. what is to commit? to give in trust or charge. the point is believing. so. commitment should not bind, rite?
here i come, with all excuses and apologizes. i don't know, where it come from. i am scared of commitment. for real. there were no problems before, i kept it easily. but, somehow, it appeared ahead. i feel it trammels me.
my friend said, maybe it just kinda quarter life crisis. what the heck? i replied her, "for God's sake, i am just 20! don't you really think that quarter life crisis should happen for people aged 25 above?"
she answered me. she said, it could happen to everyone aged 20 something. plus, she think that i have maturity more than my age says. oh gees, really? i have that scary crisis?
i am sorry, for people that I've hurt. it hurts me, too. so bad. but it's for greater good. i believe it. i am sorry for forcing my egoism to you, as if my happiness is the most important things in this world. i am sorry, so sorry..

Red Sheep

well, try this. i found it from cassey's blog, and it pleases me. it's a website to know people's personality. i checked mine, and this is the result.



You are Red Sheep who remains like a young girl with pure and innocent heart.
You do not forget consideration for others, and tries to be kind without putting any pressure to the other person.
You tend to be very dependent on people around you, and therefore are able to adapt to new environment quite easily.
Nevertheless, you will experience many ups and downs in your life.
You are not a weak type; you can show perseverance and aggressiveness.
You tend to be stubborn, and not easily show your real feelings.
You also tend to be calculative, and are sensitive to profit and loss.
You can make shrewd decisions concerning money.
When you don't get your way, you can be sultry and feel sorry for yourself.
You have lots of friends and are a very sociable person.
However you tend to feel lonely easily and lack independence.
You can show great talent through learning from your own experience in the society, rather than from school education.
You will be able to follow a successful life by first taking an assistant kind of job, and then later starting your own business.
After getting married, you will be able to run your house extremely well.
You may become too obsessed with your children's education.
Your type of people tends to choose either being a housewife or your career.

February 15, 2009

isyarat..




yes....it's not only my heart, tough..

it's my heart.

(pic's taken from Arini Purwono's)

pagi di kos, mau lembur, dan nyempetin buat ngepost

gak ada yang lebih nyenengin daripada sinar matahari pagi - pagi kayak gini.. (well, sedikit berlebihan, ini udah beranjak siang sih).

males banget soalnya, akhir2 ni kalo gw mau berangkat kantor, ujaaaaan mulu.. dari yang cuma rintik-rintik mesra, sampe deres. whatever, gw suka ujan, tapi kalo gw udah berada di dalam ruangan. i hate rain, when i must get through it. ujan bikin gw males bangkit dari tempat tidur. bikin mood jadi jelek seharian. makanya hari ini, waktu bangun, dan ngeliat matahari bersinar, waaaa... sedikit lebay sih, tapi mood gw langsung naik beberapa level!!! he..

jadi mau sedikit flashback ke jaman SMA. dulu gw disebut "cewek hujan". temen-temen SMA gw sering ngeluh kalo gw suka bawa ujan kalo lagi jalan bareng sama mereka. tapi anehnya, kalo gw sendirian, gw ga bawa ujan. Ada seorang lagi, yang dipanggil "cowok hujan". kalo kita ada, ujan pasti turun ga tanggung2 (gw ga inget sih, apakah selalu begitu, tapi pasti seringnya begitu,cz kita sampe dijulukin kayak gitu). jadi kalo cuma ada gw, atau ada dia sendiri, ujan ga turun. tapi kalo lagi ada kita berdua, it seems that we're magnet for the rain.

hahaha...lucu banget tu jaman2 itu. jadilah gw diojok-ojokin sama dia,biasalah anak SMA. emang dari awal gw deket sih sama dia. parahnya, ga tau karena atmosfer yang mendukung atau gimana, dia akhirnya kepengaruh juga. gw juga, bodohnya. sampai sekarang, gw masih mikir, dulu keputusan yang gw ambil buat "jadi" sama dia, itu konyol ga sih?
karena pada akhirnya, setelah 2 minggu jadian, dan berjalan aneh, cz having deeper relationship with your BEST FRIEND is so weird, akhirnya kita putus juga. it's so weird. sedih gw, meski keputusannya juga gw duluan yang ngambil, tapi tetep aja gw sedih. mau UAN lagi waktu itu. gw dihina-dina sama temen2 cewek gw sekelas, karena mutusin dia waktu mau ujian. heck, they didn't even know me!
abis itu, hubungan gw sama "cowok hujan" itu rada renggang. bete banget. why must sacrificing a great friendship just for some shittin' teenage love? ada kali ya, untuk beberapa lama, kita canggung, tried to treat another well, tapi tetep aja kan.. canggung.
aaaah,,,heran gw.

untungnya sekarang, udah sama-sama gede, sama-sama menyadari betapa childishnya kita dulu, dan wow! konyol banget sih buat musuhan, cuma gara2 putus. kayak seleb aja,hehehehehe..

lulus dari SMA, gw ga pernah jadi "cewek hujan" lagi. it's so comical. sometimes, it's kinda fun to remember tiny things from the past, and wonder if it'll happen again.

February 14, 2009

insomnia

habis utak - atik momot setelah mengalami insomnia yang hakiki.
gw bukan orang yang suka insomnia. gw adalah tipe orang yang begitu menyentuh bantal, langsung terlelap tidur. walo ga separah anjar (temen kos gw), yang bisa tidur while she's still texting! ga ngerti gw, ada juga orang kayak gitu..
intinya tadi malem gw ga bisa tidur. titik. emang lagi ada beberapa pikiran yang ngeganggu sih. annoying banget, gw aja ga tau kenapa sampe terlintas di pikiran gw, it's totally crap! mudah2an gw bisa ngilangin itu.
pada akhirnya, tadi malem gw buka-buka file lama, dari mulai lagu, foto-foto, sampai film. nemu lagu LELAKI ITU, wah.. lagu lama banget! tapi gw sukaaaa... liriknya dalem banget. hehehe.. gw sok melankolis deh.
Nonton TITANIC lagi, entah untuk keberapa kalinya, tapi gw emang terobsesi sama film ini, dan diem-diem berharap suatu saat endingnya bisa berubah dengan ajaib. Jack hidup, and they live happilly ever after. oh great. ngayal aja trus la.. bangun! plak, plak, plak!
buka-buka foto-foto lama, dan nemu dua foto ini. terharu. mereka ada dimana sekaraaaang?? okey, lebay, i am just missing them. pingin kumpul-kumpul lagi, having some shitty unimportant things together. nothing can be compared with spending fun time with them.







abis ini, masih blum bisa tidur! heck, kenapa gw jadi kepikiran gini yah?? sometimes, dream is something important, but sometimes can make people mad. i need someone for making up my mind.


ps. Lagu LELAKI ITU.

Souljah feat. Sundari Sukotjo - Lelaki Itu


Lelaki Itu - Souljah feat. Sundari Sukotjo


sayang ku tak bisa balas rayuanmu

karna ku tahu semua itu kan hancurkanku

kau bikin aku terbang melayang

terbuai dalam bujuk rayumu oh sayang


akan ku ingat canda tawamu itu

harap itu memang milikku

meski tlah lalu


reff: sampai sampai jumpa kasih

ku takkan pernah menjadi milikmu

sampai sampai jumpa kasih

ku takkan pernah jadi milikmu


malam yg gelap dirimu tak berucap

terbaring tutup matamu erat terlelap

seiring nada alunkan kesepian

dirimu terbang hilang menjelang keabadian


habislah sudah semua yg jadi mimpimu

di ujung kilau cinta palsumu

telah beku


repeat reff [2x]



Lirik lagu Souljah feat. Sundari Sukotjo - Lelaki Itu ini dipersembahkan oleh LirikLaguIndonesia.Net. Kunjungi DownloadLaguIndonesia.Net untuk download MP3 Souljah feat. Sundari Sukotjo - Lelaki Itu.

February 13, 2009

Perempuan Berkalung Sorban





buat yang tergila-gila sama Perempuan Berkalung Sorban.


coba buka referensi di sini. gw juga belum baca bukunya, blum juga nonton filmnya, tapi it's really quite fun, y'know..


UPDATE AT February 15th 09.
lihat disini juga.

Kamu nyata karena begitu indah?

Kamu nyata di hidupku
Kamu ada di depan ku
Tapi tak bisa aku menyentuhmu

Kamu nyata di mataku
Kamu ada di depan ku
Tapi tak mungkin tak mungkin ku miliki dirimu

Terang saja aku menantinya
Terang saja aku mendambanya
Terang saja aku merindunya
Karena dia karena dia begitu indah

February 09, 2009

bingung lagi kan La??

Dalam sebulan, gw paling benci ketika hari itu datang. gw ngerasa segala sesuatunya di dalam diri gw jelek. gagal. tidak pada tempatnya. konyol, tapi itulah yang gw rasakan.
lagi - lagi berkubang dalam menstruasi syndrome gw.. heeeeck, sialnya minggu ini gw harus menghadapinya berbarengan dengan hari pertama gw ditempatkan di tempat baru. atmosfer kerja baru. orang baru, sistem baru. situasi baru. semua cewek yang pernah ngerasain kacaunya suasana mood waktu "dapet", pasti ngerti, betapa tidak tepatnya menyatukan suasana hati dengan kewajiban untuk beradaptasi.

oh, gw belum cerita. i've passed my assessment. it was unbelievabe, tough, if remembering how hard the other people try to through it. and, as if it couldn't be happier, i've been placed at here. jakarta. i go nowhere. i am still here.

fiuuuh.. (nafas lega), setidaknya gw blum harus pergi melanglang buana dan packing lagi (setidaknya kali ini, gw harap seterusnya). tapi, teteeeep.. gw ditempatin di divisi baru, dimana gw harus mengalami "hari pertama" lagi, kenalan lagi, dan bener-bener ya.. ini bikin gw bener-bener nervous, pingin muntah, teraduk-aduk, ditambah mood gw yang ga lagi pada tempatnya (bayangin gw menatap semua orang dengan pandangan curiga).


bingung lagi kan?
kayak hari pertama masuk sini, for God's sake, it has been 3 months! i should do better! kenapa susah banget sih, buat bisa jadi diri sendiri? dan, kenapa selalu terasa dorongan buat lari?

February 05, 2009

Cerita aja dikit..

Terjebak.
Sekali lagi terjebak dalam pusaran kebingungan, antara egoisme dan kewajiban. Antara emosi dan logika.


Sebenernya, sampai dimana sih batas kesabaran manusia? Apakah iya, kalo "kesabaran itu ada batasnya"?
Ato, seharusnya "kesabaran itu tiada berbatas"?

Gw jg ga tau. Yang gw tau, sepulang gw dari medan, kayaknya ada aja ujian yg dateng.

Pertama, gw batal ke Semarang. Yap, BATAL. GAK JADI. That was so annoying, ketika tau2 SDM dari kantor telpon gw, dan bilang gw HARUS ada di kantor hari SENIN. Well, 2 hari tentunya ga cukup buat nikmatin liburan ke semarang.

Gw balik ke jakarta dengan sukses dan selamat (oh well, sedikit over baggagge, 24 kg!). Gw balik ke Pasar Rebo, baru besoknya pulang ke sukabumi. Dan entah kesialan apa lagi yg nimpa gw, sampe2 bis gw mogok! DI TENGAH2 JALAN TOL. Jadilah gw dan yg laennya duduk manis di kawasan ijo pinggir tol, nunggu bis laen, buat dioper.


Senin, gw udah di jakarta lg, penuh semanget, mau bikin presentasi buat assessment. It's so bloody annoying, MOMOT GA BISA NYALA! perasaan waktu gw tinggal dia masi baek2 aja.. (walopun itu udah 2 bln yg lalu sih.. O ya,fyi, momot itu komputer gw).
Ya gw panik lha! Mana ada isu2 ga bertanggung jawab kalo assessment dimajuin pula! Aduh, stres gw, nyesel bgt dulu ga pernah niat buat mendalami komputer. Untung teguh dateng, dan cuma dengan bantuan penghapus item, dia bisa benerin momot. Thanks god... Thanks teguh..


Rabu, akhirnya gw assessment. Paginya, suara gw ilang doooong! Kayaknya gw kena radang, ato semacemnya. Akhirnya, gw presentasi dengan suara seksi, serak2 basah gtu. Kayaknya bapaknya (kepala sdm gw) rada kesian jg, liat gw melas gitu, jadi dia ga terlalu nyecer gitu.tapiiii, gw lulus ga yaaah?



Nah, abis assessment ini, sambil nunggu pengumuman, gw luntang lantung ga jelas di kantor. Satu, ga ada kerjaan. Dua, ga ada tempat. Gaji buta banget. What should I do? Gw uda berusaha, bolak balik ke SDM, nyari tau kejelasan, tapi ya gitu deh. Nasib deh jadi anak baru.



Sialkah gw?
Kemarin gw nonton KEPOMPONG, katanya ga ada hari sial di hidup ini. Yang ada pikiran kita mendorong kita untuk berpikir kita sial, sehingga itulah yg terjadi. What a mind.